About Us

Gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan luar sekolah yang menyasar pada terbentuknya generasi muda yang dapat dijadikan kader-kader penerus bangsa yang juga memiliki watak dan kepribadian luhur, kuat keyakinan agamanya, cerdas, terampil, dan kuat fisiknya. Untuk mencapai tujuan tersebut, Gerakan Pramuka mengadakan kegiatan yang dapat dipertanggungjawabkan dan bernilai pendidikan bagi generasi muda sebagai modal mempertahankan persatuan bangsa dan membawanya pada tujuan utama bangsa Indonesia.

Ambalan Hasyim Asyari-Cut Meutia sebagai anggota dari Gerakan Kepramukaan merasa berkewajiban untuk berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan yang terus-menerus sehingga dapat merealisasikan tujuan mulia tersebut.Sebagai salah satu bentuk pembinaan tersebut Gugus Depan 01-085/01-086 Pangkalan MAN 2 Ponorogo menyelenggarakan perlombaan yang bertajuk PRAMANDA SCOUT COMPETITION (PSC) XI se-Jawa Timur Tahun 2021,dimana kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang masuk dalam program kerja Dewan Ambalan MAN 2 Ponorogo masa bakti 2020/2021 MAN 2 Ponorogo.

Guna melangsungkan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya pada generasi  muda  yang  mempunyai  semangat  militansi  yang  tinggi  maka  perlu  adanya pembinaan dan pemberdayaan bagi  generasi muda. Salah satunya dengan  menempatkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang positif dalam suatu organisasi yang dapat memberikan pengetahuan serta pengembangan pola berpikir dan karakter para pemuda Indonesia yang akan menjadi anak bangsa lebih tangguh. Gerakan Pramuka Indonesia sebagai gerakan Kepanduan terbesar di dunia,memiliki tanggung jawab secara moral untuk membuktikan bahwa pramuka Indonesia yang terbesar dan yang paling berpotensi untuk mengembangkan pendidikan kepramukaan di semua jenjang pendidikan.